Minggu, 26 Februari 2017

Resep Menjadikan Singkong Thailand Saus Manis Lezat

Resep Menjadikan Singkong Thailand Saus Manis Lezat – Bila makan di rumah makan tentu disajikan pula oleh makanan penutup atau dessert serta menunya pula lumayan banyak maka bisa diambil sesuai sama selera. Di antara pilihan dessert yang bisa dihidangkan merupakan singkong thailand. Makanan ini adalah olahan singkong yang di rebus masak sampai teksturnya empuk lalu dihidangkan berbarengan saus santan serta topping keju. Gabungan saus serta topping keju ini menjadikan penampilan singkong rebus yang awalannya simpel saja jadi nampak elegan serta impresif sekali kepada di nikmati.

Sesungguhnya singkong thailand telah jadi penganan yang tidak asing serta terkenal tetapi di Tanah air sendiri tak kebanyakan orang tahu. Dengan sebab itu, makanajib. com kesempatan ini bakal sharing Resep Menjadikan Singkong Thailand Saus Manis Lezat. Kalian yang mungkin saja penasaran serta menginginkan coba menghadirkannya di tengah-tengah riungan famili elegan yang menjadi hidangan penutup di jam makan atau yang menjadi camilan enjoy dapat ikuti cara membuatnya misal di bawah ini ini.



Resep Menjadikan Singkong Thailand Saus Manis Lezat

Singkong Thailand

Bahan Utama

Singkong 800 gr
Daun pandan 2 helai
Vanili bubuk 1 sendok teh
Gula pasir 200 gr
Garam ½ sdt
Air putih 1. 5 liter

Pelengkap Saus

Santan kelapa (lumayan kental) ½ liter
Daun pandan 2 helai
Tepung maizena 1 sendok makan, dilarutkan
Garam 1 sendok teh

Pelengkap Topping

Seperlunya santan kelapa
Keju cheddar 1 balok, dihaluskan

Langkah Menjadikan Singkong Thailand Saus Manis Lezat

Kepada singkong : kupas kulit singkong, lalu potong-potong di kisaran 5 cm serta iris. Sesaat sektor serat yang terdapat di tengah-tengah singkong dibuang saja.
Kemudian bersihkan bersih singkong, tiriskan sebentar.
Rebus air hingga mendidih, lalu masukan semuanya belahan singkong berbarengan oleh daun pandan. Tunggulah hingga singkong jadi masak serta empuk dan warna putihnya beralih jadi transparan.
Selanjutnya, masukan gula pasir, garam serta vanili bubuk kedalam rebusan singkong. Aduk-aduk dengan cara perlahan-lahan agar tercampur rata. Pakai api yang tak sangat besar serta biarlah air rebusannya berkurang sebelumnya angkat serta tiriskan singkong.
Kepada saus : masak santan kelapa oleh di rebus berbarengan penambahan daun pandan, tepung maizena yang telah dicampurkan dan garam. Aduk rata serta tunggulah hingga rebusan santan mendidih serta jadi kental. Teruskan merebus santan hingga 2 menit lalu, sebelumnya angkat.
Kepada penyajian : sediakan piring saji, tempatkan setiap belahan singkong rebus di atasnya, lalu siram oleh saus santan serta kompliti oleh topping keju yang telah diparut halus. Hidangkan.


Baca juga : Cara Membuat Kue Lapis Warna Tepung Beras Kenyal dan Enak

Tersebut Resep Menjadikan Singkong Thailand Saus Manis Lezat. Penyajian singkong rebus saat ini jadi nampak unggul mengagumkan serta menawan. Silakan dijajal resepnya serta selamat berkreasi.

Related Posts

Resep Menjadikan Singkong Thailand Saus Manis Lezat
4/ 5
Oleh