Sabtu, 24 Desember 2016

Resep Menjadikan Kue Biji Ketapang

Resep Menjadikan Kue Biji Ketapang – Terdapat yang tetap asing oleh nama tumbuhan yang satu ini. rupanya untuk orang muslim tidaklah asing mendengar biji ketapang. Nyatanya besutan biji buah ketapang ini, kita bisa menjadikan kue yang renyah, lezat serta enak. Mengingat saat ini, telah mendekati lebaran tentu kalian tak jauh – jauh sekali lagi besutan kue yang satu ini. Kue yang pas kepada makanan ringan ini begitu gampang banget nyatanya kepada dapat kalian buat. Kalian cuma butuh menghadirkan ada banyak bahan serta meraciknya oleh sedikit saat, telah jadi kue ini.

Oleh menjadikan kue biji ketapang ini, pastinya kita tak bakal kehabisan stock sekali lagi. Kemudian, bagaimana caranya menjadikan kue biji ketapang yang renyah serta enak? Tetap belum tahu bagaimana langkahnya? Lihat yang di bawah ini ini.


Bahan – bahan yang kalian perlukan :

  • 500 gr tepung terigu.
  • 100 gr tepung sagu.
  • 200 gr gula pasir.
  • 100 gr mentega.
  • 2 butir telur.
  • 250 mililiter santan.
  • 100 gr parutan kelapa sangrai.
  • Setengan sendok teh vanili.
  • Setengan sendok teh garam.

Langkah menjadikan kue biji ketapang :

  1. Sambil mempersiapkan adonan, masak santan terlebih dulu hingga mendidih.
  2. Buat adonan oleh mencampurkan mentega, telur, gula, parutan kelapa sangrai, garam serta vanili serta aduk hingga rata.
  3. Ayak tepung terigu serta tepung sagu di atas adonan. Hal semacam ini ditujukan kepada mimilih tepung terigu serta tepung sagu yang telah halus saja yang masuk keadonan. Apa bila telah, aduh hingga rata.
  4. Masukan santan yang telah mendidih tadi dalam adonan, serta aduk adonan hingga rata.
  5. Bentuk adonan sesuai sama oleh selera kalian, dapat di buat bulat – bulat, lonjung atau yang lain. Kepada anggota ciri khas kue biji ketapang, buat saja semirip mungkin saja oleh biji ketapang. Langkahnya merupakan oleh membentunya lonjong – lonjong lalu di potong pipih.
  6. Saipkan minyak goreng yang telah panas, serta goreng bentuk adonan tadi hingga masak oleh ciri warna berawal kekuning – kuningan.
  7. Diamkan sebentar, hingga minyaknya menetes sebelumnya masukan atau nikmati kue biji ketapang itu.
Baca juga :  Cara Membuat Kue Pancong Enak

Nah, tersebut langkah menjadikan kue biji ketapang yang bisa kalian cobalah. Janganlah heran apa bila namanya kue biji ketapang tetapi tak memakai bahan berbentuk biji ketapang. Biji ketapang di ambil cuma yang menjadi nama, sebab memiliki bentuk yang mirip bentuk biji ketapang.

Related Posts

Resep Menjadikan Kue Biji Ketapang
4/ 5
Oleh