Rabu, 21 Desember 2016

Resep Cara Membuat Kue Cubit

Resep Cara Membuat Kue Cubit - Mendengar nama Kue Cubit, untuk orang yang tinggal di ibukota Jakarta pasti telah tak asing sekali lagi ditelinga sebab Kue Cubit merupakan satu diantara jajanan yang telah lumayan terkenal di Jakarta.
Kue Cubit

Kue basah oleh berukuran kecil yang cuma berdiameter di kisaran 4 cm ini umumnya banyak dijajakan di dengan beberapa pedagang kecil atau yang umum dipanggil pedagang kaki lima. Tidak cuma itu saja, beberapa pedagang Kue Cubit umumnya umumnya jualan kue yang satu ini di muka sekolah.

Bahan basic kepada menjadikan Kue Cubit memakai kombinasi susu serta tepung terigu yang menjadi komponen paling utama dalam bikinnya. Sistem pembuatan Kue Cubit juga termasuk gampang lumayan input adonan kedalam cetakan baja dalam ada banyak menit saja Kue Cubit juga sudah masak serta siap kepada dikonsumsi.

Baca juga : Resep Nasi Goreng Seafood Nikmat dan Enak


Berdasarkan wikipedia, Berasal dari mula nama Kue Cubit sendiri sebab dalam sistem membuatnya Kue Cubit yang selanjutnya waktu anyar masak kue ini diambilnya memakai alat penjepit waktu mengangkatnya besutan cetakan baja dengan si pedagang, maka terlihat misal dicubit. Tersebut penyebabnya kue ini dipanggil oleh nama Kue Cubit.


Resep langkah menjadikan kue cubit, Kue basah memiliki ukuran kecil yang disebut satu diantara kue yang paling terkenal di Jakarta ini sendiri tidaklah sulit. Oleh bahan basic paling utama yang simpel yakni, tepung terigu serta pula susu kita pula dapat menjadikan Kue Cubit sendiri dirumah.

Selanjutnya artikel resep beberapa waktu lalu, saya pula telah berbagi banyak resep kue kering salah satunya, Resep langkah menjadikan Kue Widaran, resep langkah menjadikan Kue Lidah Kucing Pelangi, serta pula resep kue basah yakni, resep langkah menjadikan Martabak Mini Coklat Keju yang super mantap rasa-rasanya. Serta kesempatan ini, saya bakal sharing resep langkah menjadikan satu diantara type kue basah yang mempunyai nama unik serta menggelitik, apa sekali lagi bila bukanlah Kue Cubit misal yang saya terangkan di atas.


Beberapa bahan ;

  • 100 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili
  • 2 butir telur ayam
  • Coklat Meises seperlunya
  • Keju cheddar seperlunya

Langkah menjadikan Kue Cubit ;


1. Sediakan tempat/wadah memiliki ukuran sedikit besar, lalu masukan bahan adonan berawal besutan tepung terigu, susu cair, gula pasir, baking powder, telur ayam, serta vanili. Sisakan coklat meises serta keju cheddar. lalu campur jadi satu. Kepada hasil yang unggul elegan, tepung terigunya baiknya diayak unggul dahulu.

2. Kemudian, aduk beberapa bahan tadi jadi adonan sampai halus serta licin memakai whisk hingga tak terdapat adonan yang menggumpal. Apa bila tetap terdapat yang menggumpal selanjutnya adonan, silahkan disaring agar adonan halus.

3. Sediakan cetakan Kue Cubit, sebelumnya panasi serta oleskan oleh sedikit mentega. Tuang adonan yang sudah jadi kedalam cetakan yang sudah dipanaskan serta diolesi mentega beberapa waktu lalu, sebelumnya masak memakai api kecil, lalu tutup cetakan. Sesudah Kue Cubit 1/2 masak, taburi oleh meises serta parutan keju diatasnya, lalu masak kembali sampai masak. Apa bila Kue Cubit telah masak, angkat serta sajikan pada saat hangat.

Baca juga : Resep Cara Membuat Kue Donat JCO Super Empuk Lembut Enak dan lezat

Kue cubit ini so delicious apabila disajikan dalam keadaan tetap hangat. Oleh resep yang saya berikan ini, mudah-mudahan Kalian dapat serta sukses menjadikan Kue Cubit sendiri dirumah oleh prima serta sesuai sama harapan Kalian.

Related Posts

Resep Cara Membuat Kue Cubit
4/ 5
Oleh