Senin, 09 Januari 2017

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah – Satu diantara kue ciri khas Sumatra utara yang banyak di kenal kota yang lain merupakan Onde onde ketawa. Onde onde ketawa merupakan camilan yang enak serta renyah. Onde onde ketawa termasuk juga dalam kue tradisional khas Sumatra utara yang di masak oleh memakai minyak sampai masak serta empuk. Dipanggil oleh onde-onde ketawa sebab memiliki bentuk yang serupa oleh orang yang tengah tertawa, hahahah.

Memiliki bentuk yang kecil mungil ini dapat menjadikan kalian ketagihan saat tengah menikmatinya yang menjadi camilan kalian yang anyar. Onde onde ketawa memiliki bahan isian misal keju, kacang ijo, serta isian yang lain. Sebab rasa-rasanya yang renyah jadi struktur onde onde ketawa lumayan sedikit keras serta pas sekali apa bila kalian hidangkan oleh satu gelas teh manis hangat yang temani kalian. Onde onde ketawa mempunyai ciri khas sendiri yakni penuh oleh wijen kepada sektor luarnya.

Kerap nikmati camilan ini, walau demikian kalian belum tahu langkah bikinnya. Bakal unggul elegan apa bila kalian tahu langkahnya dan segera cobalah buat di rumah kalian sesuai sama oleh langkah berikut ini.



Langkah Menjadikan Onde Onde Ketawa Enak Renyah

Langkah menjadikan onde onde ketawa

Beberapa bahan yang dipakai :

  • Tepung terigu protein tengah sejumlah 300 gr
  • Baking powder sejumlah ½ sdt
  • Soda kue sejumlah ¼ sdt
  • Wijen bahan pelapis sejumlah 100 gr
  • Gula pasir sejumlah 175 gr
  • Air sejumlah 100 ml
  • Telur sejumlah 1 btr
  • Minyak goreng sejumlah 2 sdm
  • Minyak seperlunya

Tata langkah menjadikan onde onde ketawa :


  1. Rebus air sampai masak serta mendidih, input gula pasir, aduk sampai larut, angkat serta dinginkan. Buat adonan oleh mencampurkan minyak goreng, kocokan telur, aduk sampai rata.
  2. Tuang sirup gula dengan cara perlahan-lahan sembari adonan dikocok. Input tepung terigu, soda kue, baking powder, ayak lalu aduk sampai rata. Ambillah adonan kepada di bentuk, tiap-tiap adonan yang diambil oleh bobot yang serupa 10 gr.
  3. Bentuk adonan jadi bulat sesuai sama selera kemudain celupkan ke air serta gulingkan ke wijen sampai rata.
  4. Panasi minyak, goreng onde onde sampai masak, pakai api yang tengah supaya matangnya rata. Angkat
  5. Onde onde ketawa siap kepada dihidangkan serta di nikmati.

Baca juga dari sumber yang lain : Cara Membuat Keripik Tahu Yang Renyah Serta Gurih


Hidangkan yang menjadi camilan anyar kalian dirumah kalian, mumpung tetap terdapat saat sebelumnya yang paling disayangi kalian datang, silakan kalian segera cobalah langkah di atas ya, Selamat coba ^_^

Related Posts

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah
4/ 5
Oleh