Rabu, 04 Januari 2017

Resep Cara Membuat Getuk Lindri Yang Enak

Resep Cara Membuat Getuk Lindri Yang Enak - Untuk orang-orang Jawa, getuk lindri pastinya telah tak asing sekali lagi terdengar di telinga. Getuk lindri sendiri banyak diketemukan di banyak tempat terlebih selanjutnya pasaran type tradisional. Type makanan yang satu ini, umumnya memakai ketela pohon yang menjadi bahan baku paling utama membuatnya. Cara membuat getuk lindri ini lumayan simpel serta pastinya tak menyulitkan kalian yang menginginkan menjadikan getuk lindri versus kalian sendiri.

Bahan yang dibutuhkan :

500 gr singkong yang sudah diparut
½ sdt garam
Pewarna makanan sesuai sama oleh selera
160 gr gula pasir

Bahan kepada taburan :

1/4 sdt garam
½ butir kelapa yang diparut halus

Resep Getuk Lindri

Kepada bahan taburan, jadi kalian dapat mencampurkan semuanya bahan jadi satu, sebelumnya dikukus sebentar serta dinginkan sesuai sama oleh suhu ruang.

Cara membuat Getuk Lindri :

  1. Cara perdana merupakan oleh mengupas singkong, sebelumnya dicuci sampai bersih supaya tak terdapat kotoran sekali lagi yang tersisa.
  2. Singkong yang sudah bersih dipotong-potong jadi ada banyak sektor.
  3. Selain itu, kalian dapat merebus singkong sampai masak dan lunak. Kemudian, kepada sistem yang selain itu, kalian dapat menunggunya sampai sedikit dingin terlebih dulu.
  4. Selanjutnya, lumatkan buah singkong sebelumnya campur memakai garam dan gula. Supaya rata kalian dapat menguleninya.
  5. Untuk adonan serta berikan pewarna makanan sesuai sama oleh hasrat kalian.
  6. Apa bila telah, jadi kalian dapat cetak adonan memakai cetakan getuk lindri.
  7. Getuk lindri telah dapat di nikmati.

Baca juga dari sumber yang lain : Cara Membuat Ayam Bakar Madu Istimewa Nikmat dan Lezat


Kepada memberi rasa nikmat besutan sajian resep getuk lindri yang enak diatas, jadi kalian dapat memakai taburan parutan buah kelapa. Getuk lindri ini pastinya enak di nikmati selanjutnya setiap saat tidak cuma itu saja, getuk lindri pula menyuguhkan dampak kenyang kepada beberapa penikmatnya. Kehadiran getuk lindri sampai saat ini tetap pula eksis ditengah gempuran banyak type makanan yang anyar. Hebatnya sekali lagi, pengagum getuk lindri terdiri besutan cakupan umur yang bermacam, berawal besutan yang tua sampai muda mudi meskipun. Ada oleh bermacam warna yang tidak sama yang pastinya bakal dapat memberi tenaga tarik untuk beberapa pengagum getuk lindri.

Related Posts

Resep Cara Membuat Getuk Lindri Yang Enak
4/ 5
Oleh